Sigap Bencana, BPBD Sumsel Koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Puting Beliung di Provinsi Sumatera Selatan

dilihat : 370
BAGIKAN :
Sigap Bencana, BPBD Sumsel Koordinasi Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Banjir, Tanah Longsor, dan Angin Puting Beliung di Provinsi Sumatera Selatan

Palembang - Untuk mengatasi dan menanggulangi ancaman bencana banjir bandang dan tanah longsor yang diperkirakan akan terjadi di Provinsi Sumatera Selatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Rapat koordinasi bersama Stakeholder.

Rapat tersebut digelar  dalam rangka untuk  mengantisipasi dan menanggulangi bencana hidrometrologi yakni bencana yang disebabkan oleh kondisi cuaca yang pada saat ini tergolong ekstrim seperti terjadinya peningkatan curah hujan yang tinggi maupun intensitas hujan yang sangat tinggi sehingga  ancaman tersebut  perlu di antisipasi dan ditanggulangi bersama.

“Oleh karena itu kita berinisiasi serta  menggelar Rapat Koordinasi bersama Stakeholder yang ada di Provinsi Sumatera Selatan untuk duduk bersama dalam mengatasi ancaman  bencana banjir bandang dan tanah longsor,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumatera Selatan H. Iriansyah S.Sos SKM MKes, seusai  memimpin Rapat Koordinasi di Kantor BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (11/02/21).



Lokasi Kegiatan : Kantor BPBD Provinsi Sumsel

Dihadiri : Korem 044 Gapo, Polda Sumsel, Lanal Palembang, Basarnas Palembang, BPBD Provinsi Sumsel, BMKG Stamet SMB II, BMKG Kenten Klas 1, BPBD Kabupaten/Kota, Di nkes Provinsi Sumsel, Satpol PP Prov. Sumsel, Dinas PU BM & Tata Ruang Prov. Sumsel, Dinas Sosial Prov. Sumsel, Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumsel, dan Dinas Balai Besar Wilayah Sumatera Selatan.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD