Pj. Gubernur Sumsel Sidak Kedisiplinan Pegawai BPBD Pasca-Libur Lebaran

dilihat : 265
BAGIKAN :
Pj. Gubernur Sumsel Sidak Kedisiplinan Pegawai BPBD Pasca-Libur Lebaran

Foto Bersama Pj. Gubernur Sumsel dan Staf Karyawan BPBD Sumsel / Dokumentasi : Arief Imawa (BPBD Sumsel)

Palembang – BPBD Sumsel, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Iqbal Alisyahbana, S.STP, MM, menerima kunjungan kerja dari Pejabat (Pj) Gubernur Sumsel, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si. (16/04/2024)

 

Kedatangan Pj. Gubernur tersebut bertujuan untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kedisiplinan pegawai BPBD pasca-libur panjang Idul Fitri 1445 H, yang berlokasi di Jalan Gubernur H. Asnawi Mangku Alam Arah Bandara SMB II Palembang.



 

Iqbal Alisyahbana menegaskan pentingnya peran BPBD dalam memastikan keselamatan dan pemberian bantuan masyarakat, terutama di masa-masa yang rawan akan bencana alam.

 

"Komitmen kami untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan respon cepat dalam keselamatan dan pemberian bantuan warga Sumsel yang terdampak bencana," ujarnya.

 

Sidak tersebut juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sumsel untuk memastikan efektivitas dan efisiensi dalam penanganan bencana, serta untuk menjamin bahwa BPBD siap secara maksimal dalam menghadapi potensi ancaman bencana.



 

Selama kunjungan, dilakukan pemeriksaan intensif di setiap ruangan dan sarana prasarana logistik serta peralatan yang ada di BPBD. Tujuannya adalah untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi potensi bencana yang akan terjadi di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Pj. Gubernur Sumsel, Dr. Agus Fatoni, menekankan pentingnya kedisiplinan pegawai dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam konteks penanggulangan bencana yang membutuhkan respons cepat dan tanggap.

 

"Kedisiplinan merupakan kunci utama dalam memastikan efektivitas dan efisiensi kerja dalam situasi darurat," ujarnya



 

Kegiatan sidak ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam menjaga kesiapan dan kualitas pelayanan publik, khususnya dalam bidang penanggulangan bencana.

 

Kunjungan ini juga menjadi momentum bagi BPBD Sumsel untuk menyusun strategi lebih lanjut dalam meningkatkan kesiapan dan kapasitas dalam menghadapi berbagai potensi bencana di masa mendatang.

 

Kunjungan ini juga dihadiri oleh seluruh staf ASN dan Non ASN BPBD Provinsi Sumsel.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD