Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Selatan

0711 - 385108

0711 - 385108 / 0711 385109

bpbd.sumselprov@gmail.com

JL Arah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Talang Betutu, Kec. Sukarami, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30961

Beranda / Kegiatan

Kunjungan Kerja Gubernur Sumsel yang didampingi Sekda Sumsel & Kalaksa BPBD Prov. Sumsel Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Bandara SMB II Palembang

Kunjungan Kerja Gubernur Sumsel yang didampingi Sekda Sumsel & Kalaksa BPBD Prov. Sumsel Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Bandara SMB II Palembang

Foto :

Palembang, Senin 16 Maret 2020

Gubernur Sumsel Bpk. H. Herman Deru yang di dampingi Sekda Sumsel Bpk. H. Nasrun Umar dan Kalaksa BPBD Prov. Sumsel Bpk. H. Iriansyah, serta Kepala UPTB Trauma Center & Pelayanan Kesehatan BPBD Prov. Sumsel Bpk. H. Junaidi. 
Melakukan kunjungan Kerja Dalam Rangka Kesiapsiagaan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk mencegah Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Dalam Kesempatan ini Bpk. Gubernur Sumsel Melakukan Pemasangan Masker Secara Simbolis kepada Petugas Porter Bandara, Melakukan Pengecekan Thermal Scanner (Health-Pia Gate), serta memberikan arahan pada penumpang pesawat terbang di Ruang tunggu Bandara SMB II Palembang.
Adapun Arahan yang disampaikan oleh Bpk. Gubernur Sumsel :
1. Dilakukannya Deteksi melalui Thermal Scanner atau Pendeteksi Suhu Tubuh jika penumpang sudah diatas 38 Derajat Celcius suhu tubuhnya maka penumpang tersebut akan dikirim ke uji cleaner untuk dimasukkan ke ruang isolasi sampai dengan petugas yang berwenang menjemput untuk kita observasi tentang kemungkinan penyakit apa yang di idap oleh penumpang tersebut. Tapi selalu saya ingatkan kepada seluruh warga sumsel. Kita tidak mengabaikan dasyatnya sebaran virus ini kita tetap saja saya berpesan untuk produktivitas kita jangan sampai terganggu. Sebagai manusia dan insan produktif kita tidak boleh terganggu karena kita hidup juga dibebankan dengan tanggung jawab yang harus kita laksanakan.
2. Mengajak semua pihak, seluruh warga Sumsel dan lebih khususnya lagi para penumpang yang datang dan pergi di bandar udara ini untuk tetap waspada dan berhati-hati, tidak lalai terhadap kemungkinan sebaran virus ini. Menurut himbauan dari UNICEF bahwa virus ini tidak disebar melalui udara tapi melekat pada benda-benda. Beberapa point yang perlu saya sampaikan kepada para pendatang dan juga penumpang yang akan melaksanakan keberangkatan ditempatnya nanti, ditempat tujuan untuk tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Makanan sehat dan juga vitamin.