Kasi Tanggap Darurat BPBD Sumsel Meninjau Langsung Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan Gubernur Sumsel Untuk Korban Banjir di Kabupaten Muara Enim

dilihat : 267
BAGIKAN :
Kasi Tanggap Darurat BPBD Sumsel Meninjau Langsung Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan Gubernur Sumsel Untuk Korban Banjir di Kabupaten Muara Enim

Kasi Tanggap Darurat BPBD Sumsel Serahkan Bantuan Gubernur Sumsel Untuk Korban Bencana Banjir di Kabupaten Muara Enim / Dokumentasi : Wahyu (BPBD Sumsel) / Editor : Arief Imawa (BPBD Sumsel)

Muara Enim – BPBD Sumsel, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumsel yang diwakilkan oleh Kasi Tanggap Darurat BPBD Sumsel Supanto, SH. Meninjau langsung lokasi kejadian bencana banjir, serta menyerahkan bantuan gubernur sumsel untuk korban bencana banjir di Kabupaten Muara Enim, (25/05/2024).

 

Bantuan yang diserahkan berupa Matras 50 lembar, Hygiene kit 50 paket, 500 paket sembako dari bank sumsel babel, di posko bencana banjir BPBD Kabupaten Muara Enim yang beralamat di Jalan Jawa Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kab. Muara Enim.



 

Bencana banjir yang terjadi pada kamis, 23 Mei 2024, yang menyebabkan kelurahan Pasar Tanjung (Gang Bangka, Talang Gabus, Gang Buntu, Gang Baru dan Prumka SS), Desa Lingga 1 dan 2, Desa Keban Agung, Desa Tegal Rejo RT 11, 12, Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul terdampak terendam banjir.



 

Selain memberikan bantuan, bpbd sumsel juga melakukan pelayanan trauma healing dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan kepada korban bencana banjir. Jumlah pasien yang diperiksa sebanyak 89 orang, dengan diagnosa seperti penyakit ISPA, Dermatitis, Vertigo, Cephalgia, Osteoarthritis, Reumatik, Hipertensi, Gastritis, infeksi luka, vulnus ictum, Konstipasi.

 

Pada giat ini turut hadir juga Kalaksa BPBD Muara Enim, Bank Sumsel Babel, serta OPD dilingkungan Pemkab Muara Enim. 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD