Kalaksa BPBD Sumsel Hadiri Rakor Forkompimda Dalam Rangka Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang dipimpin Pj. Gubernur

dilihat : 170
BAGIKAN :
Kalaksa BPBD Sumsel Hadiri Rakor Forkompimda Dalam Rangka Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, yang dipimpin Pj. Gubernur

Pj. Gubernur Sumsel Pimpin Rakor Forkompinda Provinsi Sumsel Dalam Rangka Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 di Griya Agung

Palembang (Griya Agung) – BPBD Sumsel, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumsel Muhammad Iqbal Alisyahbana, S.STP, MM, yang di dampingi Kabid Penanganan Darurat Sudirman, SKM, M.Si. Menghadiri Undangan Rapat Koordinasi Forkompinda Provinsi Sumatera Selatan Dalam Rangka Persiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Senin (8/02/2024).




Rapat Koordinasi  yang dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si, pukul 16.00 WIB, yang berlokasi di Griya Agung Palembang.


Rakor Forkopimda tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi salah satu wadah terintegrasinya wilayah di Sumatera Selatan ini sehingga dapat bahu - membahu bersama menciptakan serta memelihara situasi dan kondisi yang  kondusif bagi penyelenggara pembangunan dan kehidupan masyarakat.

"Mari Kita tetap saling membantu  sesuai dengan tugas dan kewenangan kita
masing-masing untuk menjaga kondusifitas, ketersediaan bahan pangan, kelancaran lalu lintas, dan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Provinisi Sumatera Selatan dalam merayakan hari Raya ldul Fitri . Untuk itu Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya atas kebersamaan kita dalam menciptakan Sumatera Selatan yang kondusif" ujar Fatoni.




Dalam rakor tersebut dipaparkan 5 Point terkait Persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445H, antara lain  mengenai kondisi mudik  lebaran, angkutan dan kesiapan arus mudik/arus balik,  kondisi sarana dan prasarana jalan,  posko kesehatan dan pelayanan kesehatan.  Kemudian  mengenai stabilitas dan stok pangan, Inflasi, Pasar murah, dan Harga bahan pokok.  Juga mengenai deteksi dini keamanan, serta ketentraman, dan ketertiban umum.




Turut hadir Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan /mewakili  dan Para Kepala OPD Prov Sumsel Para Ka.Opd.















Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD