BPBD Sumsel Tinjau Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan Pada Korban Banjir di Kota Lubuklinggau

dilihat : 158
BAGIKAN :
BPBD Sumsel Tinjau Lokasi Banjir dan Serahkan Bantuan Pada Korban Banjir di Kota Lubuklinggau

Kabid Penanganan Darurat Serahkan Bantuan Pada Asisten III Pemkot Lubuklinggau Untuk Korban Bencana Banjir / Dokumentasi : Wahyu (BPBD Sumsel) / Editor : Arief Imawa (BPBD Sumsel)

Lubuklinggau – BPBD Sumsel, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Melalui Kabid Penanganan Darurat Sudirman, SKM, M.Si Meninjau langsung lokasi kejadian bencana banjir, serta serahkan bantuan paket logistik sembako, (04/06/2024).

 

Bantuan yang diserahkan langsung kepada Asisten III Pemerintah Kota Lubuklinggau Herdawan di Ruang rapat kantor Pemerintah Kota Lubuklinggau.



 

Bantuan yang diserahkan berupa 100 Paket logistik sembako, yang terdiri dari Mie instan 1000 bks, Sarden 400 klg, Gula pasir 100 kg, Minyak goreng 100 kg, Gandum 100 kg, Kecap manis 200 btl, Saos sambal 200 btl, Goodie bag 100 pcs.

 

Banjir yang terjadi pada senin, 3 juni 2024 pada pukul 22:00 Wib, yang disebabkan hujan deras terjadi di wilayah kota Lubuklinggau yang mengakibatkan beberapa sungai dan anak sungai di wilayah kota Lubuklinggau meluap, dan pada pukul 01.00 Wib hujan semakin deras yang mengakibatkan air mulai masuk ke pemukiman warga, dan merendam 3 Kecamatan di Kota Lubuklinggau. 

 

Dengan Jumlah KK terdampak di setiap Kecamatan antara lain, Kecamatan Lubuklinggau Barat I : 1). Kelurahan muara enim 65 KK terdampak, 2). Kelurahan bandung ujung 35 KK terdampak, 3). Kelurahan sukajadi 5 KK terdampak, 4). Kelurahan kayuara 9 KK terdampak, Kecamatan Lubuklinggau Barat II : 1). Kelurahan keputraan 12 KK terdampak, 2). Kelurahan ulak lebar 5 KK terdampak, 3). Kelurahan sidorejo tanah longsor, Kecamatan Lubuklinggau Timur II : 1). Kelurahan karya bakti 1 KK terdampak.



 

Selain itu juga banjir menyebabkan fasilitas umum seperti jalan & Gorong-gorong menjadi rusak, dari hasil kaji cepat bpbd sumsel untuk kondisi terkini banjir telah mengalami penurunan, dan meninggalkan kerusakan dibeberapa titik serta meninggalkan sampah yang terbawa oleh aliran sungai saat terjadinya banjir tersebut.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD