BPBD Sumsel Lakukan Kaji Cepat Serta Serahkan Bantuan PJ Gubernur Sumsel Pada Korban Kebakaran Rumah di 3/4 Ulu Palembang

dilihat : 273
BAGIKAN :
BPBD Sumsel Lakukan Kaji Cepat Serta Serahkan Bantuan PJ Gubernur Sumsel Pada Korban Kebakaran Rumah di 3/4 Ulu Palembang

BPBD Sumsel Serahkan Bantuan Pj. Gubernur Sumsel Pada Korban Kebakaran Rumah di 3/4 Ulu Kota Palembang / Dokumentasi : Aris Imam (BPBD Sumsel)

Palembang – BPBD Sumsel, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Muhammad Iqbal Alisyahbana, S.STP, MM, melalui Kasi Tanggap Darurat Supanto, SH. Melakukan kaji cepat dan serahkan bantuan PJ. Gubernur Sumsel untuk korban bencana kebakaran rumah di 3/4 Ulu Kota Palembang, (30/04/2024).

 

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Sembako 5 paket, nasi goreng 5 pieces, hygiene kit 5 kotak, selimut 5 lembar, matras 5 lembar, sabun cair cuci tangan 5 botol.

 

Kebakaran rumah yang terjadi pada selasa, 30 April 2024 pukul 05.50 Wib (pagi), yang berlokasi di Jalan KH. Wahid Hasyim Lorong Semendawai II No. 1716 Kelurahan 3/4 Ulu Kecamatan SU I Kota Palembang, yang menyebabkan 1 rumah panggung hangus terbakar dan 2 rumah terdampak kebakaran.

 

Pemadaman yang dilakukan oleh warga pada pukul 06.10 Wib, serta dilanjutkan pemadaman oleh damkar PBK Kota Palembang Unit SU 1, Unit SU 2, Unit Pos Merdeka pukul 06.30 Wib, dan api berhasil dipadamankan pukul 08.10 Wib, dalam pemadaman ini melibatkan unsur instansi terkait yang membantu seperti PLN, PMI, Polsek 3/4 Ulu, Babinsa, Camat.



 

Pada kejadian kebakaran rumah ini menyebabkan korban jiwa meninggal dunia atas nama Rozali (70 tahun), dan 1 orang luka berat atas nama Guntur, kedua korban ini dibawa ke RS. BARI Kota Palembang.

 

Obyek yang terbakar adalah satu buah rumah Panggung yang terdiri dari 2 kepala keluarga atas nama Bapak Rozali (Orang Tua) dan Bapak Guntur (Menantu), 2 Rumah lainnya terdampak kebakaran. Rozali (70 tahun) karena menderita sakit stroke sehingga tidak bisa menyelamatkan diri, sedangkan luka berat yang dialami Guntur (35 tahun) menderita luka bakar di punggung karena mencoba menyelamatkan barang-barang berharga.

 

Untuk tafsiran kerugian masih dalam proses perhitungan, dan penyebab kebakaran rumah yang disebabkan oleh konsleting arus listrik


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD