BPBD PROVINSI SUMSEL MENINJAU LANGSUNG LOKASI KEJADIAN BENCANA SERTA MENYERAHKAN BANTUAN GUBERNUR SUMSEL UNTUK KORBAN BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG DI KOTA PAGAR ALAM

dilihat : 421
BAGIKAN :
BPBD PROVINSI SUMSEL MENINJAU LANGSUNG LOKASI KEJADIAN BENCANA SERTA MENYERAHKAN BANTUAN GUBERNUR SUMSEL UNTUK KORBAN BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG DI KOTA PAGAR ALAM


Pagar Alam, Jumat 17 November 2023


BPBD Provinsi Sumatera Selatan yang Mewakili Kalaksa BPBD Provinsi Sumsel, Bpk. Jumadi Selaku Staf Penanganan Pengungsi Melakukan Kaji Cepat Ke Lokasi Kejadian Bencana, serta Melakukan Koordinasi dengan BPBD Kota Pagar Alam, dan Juga Menyerahkan Bantuan PJ Gubernur Sumatera Selatan Pada Korban Bencana Angin Puting Beliung.

Bencana yang terjadi pada hari Kamis, 16 November 2023, Pukul : 14.00 Wib, yang berlokasi di Desa Pagardin RT. 07 RW. 03 Kel. Pagar Wangi Kec. Dempo Utara Kota Pagar Alam. Bencana yang disebabkan Karena hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Pagar Alam yang Mengakibatkan Rumah Rusak, 4 Rumah terdampak, 4 KK, dan 13 Jiwa. Adapun data pemilik rumah yang terdampak : 1). Rumah Bpk. Dayat, Usia 30 thn, 1 KK, 3 Jiwa. 2). Rumah Bpk. Pardi, Usia 50 Thn, 1 KK, 4 Jiwa. 3). Rumah Bpk. Mukri, Usia 70 Thn, 1 KK, 2 Jiwa. 4). Rumah Bpk. Migo, Usia 33 Thn, 1 KK, 4 Jiwa. 

Pada kejadian ini tidak menimbulkan Korban Jiwa, hanya menyebabkan Kerugian atap bangunan banyak rusak. Upaya yang telah dilakukan BPBD Provinsi Sumatera Selatan Melakukan Koordinasi dengan BPBD Kota Pagar Alam, untuk meninjau lokasi kejadian bencana, evakuasi, pendataan, serta memberikan bantuan Logistik sembako pada korban bencana. Adapun Bantuan yang diserahkan : Paket Logistik Sembako 25 Paket (Mie Instan, Saos Sambal, Kecap Manis, Gandum, Minyak Goreng, Sarden Kaleng, Goodie Bag), Selimut 25 Lmbr, Paket Perlengkapan Keluarga 25 Pcs, Matras 25 Pcs.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD