BPBD PROVINSI SUMSEL MELALUI KASI TANGGAP DARURAT MENINJAU LANGSUNG LOKASI KEJADIAN BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG SERTA MENYERAHKAN BANTUAN GUBERNUR SUMSEL PADA KORBAN BENCANA DI KABUPATEN OKU

dilihat : 185
BAGIKAN :
BPBD PROVINSI SUMSEL MELALUI KASI TANGGAP DARURAT MENINJAU LANGSUNG LOKASI KEJADIAN BENCANA ANGIN PUTING BELIUNG SERTA MENYERAHKAN BANTUAN GUBERNUR SUMSEL PADA KORBAN BENCANA DI KABUPATEN OKU


OKU, Senin 21 November 2022

 

 

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumsel yang diwakilkan oleh Kasi Tanggap Darurat BPBD Provinsi Sumsel Bpk. Supanto, SH Melakukan Kaji Cepat serta Menyerahkan Bantuan Gubernur Sumsel pada korban Bencana Angin puting beliung yang disertai hujan dengan intensitas tinggi.

 

Adapun bantuan yang diserahkan yaitu, Gula 40 kg, Gandum 24 kg, Minyak goreng 24 kg, Kecap manis 24 btl, Saos sambal 24 btl, Sarden 50 klg, dan terpal 16 lembar. Bencana yang terjadi pada hari Jumat, 18 November 2022 / Pukul : 17.30 Wib. Berlokasi di Desa Peninjauan (Dusun 1, 2, 3, 7, 8, & 9) Kec. Peninjauan (Angin puting beliung) dan Desa Peninjauan, Desa Saung Naga Kec. Peninjauan (Pohon Tumbang). Kronologis Kejadian Bencana yang terjadi pada pukul17.30 Wib, angin kencang disertai dengan kemunculan angin puting beliung dan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda dibeberapa wilayah yang ada di kabupaten OKU terutama diwilayah Desa Peninjauan dan Desa Saung Naga Kecamatan Peninjauan.

 

Dampak yang ditimbulkan : Kecamatan Peninjauan (Desa Peninjauan Dusun 1, 2, 3, 7, 8 & 9) Rumah rusak berat 16 unit rumah, Rumah rusak ringan 57 unit rumah, Jumlah KK yang terdampak +/- 80 KK, Fasilitas umum 4 unit  (Bank BRI Peninjauan, MTS. Mifthuljannah, TK Annur Peninjauan, & Lapangan Futsal Peninjauan), Kerusakan Kabel listrik & Tiang listrik, Kerugian +/- Rp. 850.000.000. Upaya yang dilakukan : BPBD Provinsi Sumsel melakukan koordinasi dengan BPBD Kabupaten OKU, melakukan kaji cepat, serta menyerahkan bantuan paket logistik sembako dan terpal. Kondisi terkini : Sebagian masyarakat dan petugas masih melakukan perbaikan terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan yang cukup parah dan untuk akses jalan penghubung sudah dapat dilalui seperti biasa dan pihak PLN ranting Baturaja sedang melaksanakan perbaikan terhadap tiang dan jaringan kabel yang terputus akibat pohon tumbang. 

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD