Banjir Melanda Kota Pagar Alam, BPBD Sumsel Serahkan Bantuan PJ Gubernur kepada Korban

dilihat : 440
BAGIKAN :
Banjir Melanda Kota Pagar Alam, BPBD Sumsel Serahkan Bantuan PJ Gubernur kepada Korban

Beri Bantuan: Kalaksa BPBD Sumsel M.Iqbal Alisyahbana, S.STP., M.M, diwakili oleh Kasi Tanggap Darurat, Supanto, SH bersama TRC BPBD Sumsel dan BPBD Kota Pagar Alam serahkan Bantuan PJ Gubernur kepada Korban Banjir di Kota Pagar Alam. Foto: Ade/BPBD Sumsel

Pagar Alam, BPBD Sumsel--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan turut bergerak dalam menangani dampak banjir yang melanda Kota Pagar Alam.


Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sumsel M.Iqbal Alisyahbana, S.STP., M.M, diwakili oleh Kasi Tanggap Darurat, Supanto, SH bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sumsel tiba di Kantor BPBD Pagar Alam untuk koordinasi dan langsung menuju lokasi banjir, Kamis malam, 29/2/2024.


Iqbal bersama TRC BPBD Sumsel dan BPBD Pagar Alam tiba di lokasi banjir dan langsung meninjau serta menyerahkan bantuan dari Penajabat (PJ) Gubernur kepada warga terdampak di Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam.


"Alhamdulillah kita bertemu malam ini, kami dari BPBD Sumsel mendapatkan laporan dari BPBD Pagar Alam bahwa telah terjadi banjir disini," ujarnya kepada warga terdampak.


Beri Bantuan: Kalaksa BPBD Sumsel M.Iqbal Alisyahbana, S.STP., M.M, diwakili oleh Kasi Tanggap Darurat, Supanto, SH didampingi Kalaksa BPBD Pagar Alam Anjas serahkan langsung bantuan PJ Gubernur kepada korban banjir. Foto: Ade/BPBD Sumsel.


Iqbal menyampaikan permohonan maaf PJ Gubernur atas ketidakhadiranya secara langsung yang disebabkan oleh padatnya jadwal beliau. “Namun, beliau turut perihatin atas kejadian yang bapak/ibu rasakan," katanya.


Sapa: Kalaksa BPBD Sumsel M.Iqbal Alisyahbana, S.STP., M.M, diwakili oleh Kasi Tanggap Darurat, Supanto, SH didampingi Kalaksa BPBD Pagar Alam Anjas sapa korban banjir. Foto: Ade/BPBD Sumsel.


Jumat, 1/3/2024. Iqbal bersama TRC BPBD Sumsel kembali meninjau sekaligus menyerahkan bantuan PJ Gubernur kepada warga terdampak di Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam.


“Jangan dilihat dari apa yang kami bawa, tapi ini adalah bentuk perhatian dan kepedulian PJ Gubernur terhadap warga yang terdampak,” ujarnya.


Iqbal juga mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah serta tetap bersyukur atas kejadian banjir ini.


“Kejadian ini jangan dianggap musibah, tapi ini adalah teguran dari Sang Pencipta kepada kita semua. Semoga ini semua menjadi barokah dan diganti oleh Allah dengan kebaikan yang lain,” tambahnya.


Tinjau: Kalaksa BPBD Sumsel M.Iqbal Alisyahbana, S.STP., M.M, diwakili oleh Kasi Tanggap Darurat, Supanto, SH  bersama TRC BPBD Sumsel didampingi  BPBD Pagar Alam tinaju lokasi banjir banjir. Foto: Ade/BPBD Sumsel.


Adapun rincian bantuan adalah sebagai berikut:

1. Sembako 141 paket

2. Hygene kit 141 paket

3. Makanan siap saji (nasi goreng) 141 bungkusan

4. Selimut 141 lembar

5. Matras 141 lembar

6. Hand soap 141 botol


Bantuan tersebut telah diserahkan kepada 141 KK yang terdampak banjir di dua Kecamatan Kota Pagar Alam yaitu, Kecamatan Pagar Alam Utara dan Pagar Alam Selatan.


Semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para korban banjir di wilayah tersebut.

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD