BPBD SUMSEL BERIKAN LAYANAN KESEHATAN PADA 131 ORANG KORBAN BANJIR DI MURATARA

dilihat : 380
BAGIKAN :
BPBD SUMSEL BERIKAN LAYANAN KESEHATAN PADA 131 ORANG KORBAN BANJIR DI MURATARA

Kepala UPTB TC & PK BPBD Sumsel berikan pelayanan kesehatan

Muratara -- Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel M. Iqbal Alisyahbana, S.STP, MM, melalui Kepala UPTB Trauma Center dan Pelayanan Kesehatan (UPTB TC dan PK) BPBD Sumsel H. Wibowo, S.Pd, SKM, M.Kes, memberikan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pengobatan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara (12/1/2024).

“Pemberian pelayanan kesehatan ini melibatkan tenaga medis dari BPBD Sumsel, yang terdiri dari dokter, perawat, bidan serta petugas laboratorium. Dari hasil pemeriksaan medis sebanyak 131 orang dengan diagnosa penyakit terbanyak batuk, pilek, diare, gatal-gatal, hypertensi, dyspepsia, cepalgia, myalgia,” informasi yang di dapat dari Kepala UPTB TC dan PK BPBD Sumsel H. Wibowo.


Bencana yang terjadi pada Rabu, 10 Januari 2024 Pukul 07.00 Wib, yang di akibatkan oleh curah hujan dengan intensitas sedang - tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), terutama di Kecamatan Ulu Rawas, Rawas Ulu, Karang Jaya, Rupit, Karang Dapo, Rawas Ilir.

Sehingga menyebabkan debit air sungai rawas naik, dan terjadinya peluapan air di bagian hulu sungai yang berdampak akan ada banjir susulan di kecamatan rupit, karang dapo, dan rawas ilir.

Dengan diberikannya pelayanan kesehatan ini, diharapkan dapat meringankan para korban bencana banjir yang sedang mengalami sakit, dan agar dapat lekas sehat kembali.
Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

  Agenda Kegiatan BPBD